Skip to content

Program Lalu

Yogyakarta Leadership and Enterpreneurship for Youth 2020
Penguatan Kapasitas Pengelolaan Potensi Desa
Kampung Berseri Astra Menuju Desa Sejahtera Periode II

Program Berjalan

Desa Cerdas
Responsible and Sustainable Palm Oil Plantation in Indonesia
Membangun Pemijahan Kerapu yang Berkelanjutan di Kabupaten Kepulauan Anambas Melalui Pendampingan Balai Benih Ikan dan Kelompok Nelayan Anambas

Penyusunan Peraturan Desa Berbasis Hak Anak

Perkumpulan Desa Lestari bersama Wahana Visi Indonesia (WVI) Kalimantan Barat mengadakan program Penyusunan Peraturan Desa Berbasis Hak Anak bagi Staf WVI Region Kalimantan Barat dan Aparatus Desa di Kabupaten Sambas dan Kabupaten Kubu Raya.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dalam bentuk pelatihan bagi Pemerintah Desa dan staf WVI Region Kalimantan Barat untuk penyusunan peraturan desa dalam konteks perlindungan dan penghormatan pada hak anak

Ada dua kegiatan yang diselenggarakan, yaitu ToF Penyusunan Peraturan Desa Ramah Anak pada 7-12 September 2015 dan Pelatihan Penyusunan Peraturan Desa Berbasis Hak Anak pada 6-11 Juni 2016.

Setelah mengikuti program Penyusunan Peraturan Desa Berbasis Hak Anak, kemampuan pemahaman pemangku program di WVI Region Kalimantan Barat mengenai dasar hukum dan konsideran penyusunan Peraturan Desa Berbasis Hak Anak meningkat.

Selain itu pemahaman apparatus desa di wilayah kerja WVI Region Kalimantan Barat tentang perlunya kebijakan desa yang melindungi anak turut meningkat.