Nurul Purnamasari
Ketua / Penanggungjawab

Sebagai salah satu inisiator berdirinya Desa Lestari sejak 2014, Nurul berfokus pada sistem informasi desa dan kewirausahaan desa. Selain itu, dirinya juga mengelola organisasi. Sebelumnya Nurul telah melakukan riset Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), mengembangkan modul BUMDes, dan media komunitas.

Yudistira Soeherman
Sekretaris / Spesialis Riset dan Data Desa

Sebelum bergabung di Desa Lestari, Yudistira bekerja di Pusat Kajian Pembangunan Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada pada 2015. Di Desa Lestari, dia menjadi tenaga ahli sistem data desa. Selain itu Yudistira juga fokus pada pengolahan data desa. Beberapa pengalaman di Desa Lestari antara lain menjadi co-fasilitator pelatihan pengembangan BUMDes dan melakukan evaluasi program peningkatan kapasitas tata kelola pemerintahan desa.

Irena Nuraeni
Bendahara

Irena yang telah bergabung di Desa Lestari sejak 2016 ini mengelola keuangan organisasi. Meski begitu, Irena juga beberapa kali menjadi fasilitator pelatihan, khususnya pelatihan yang terkait dengan keuangan BUMDes.

Eko Sujatmo
Spesialis Tata Kelola Desa

Sejak menjadi bagian dari tim Desa Lestari pada 2015, Eko berfokus pada penguatan pemerintahan desa, tata kelola desa, dan daya kritis masyarakat desa terhadap pengembangan potensi sumber daya alam yang dimiliki desa. Selama enam tahun, Eko telah memberikan pelatihan dan pendampingan teknis perencanaan pembangunan desa , salah satunya di Kampung Tanjung Batu, Berau, Kalimantan Timur, menjadi fasilitator pengembangan BUMDes di beberapa wilayah di Indonesia, dan menjadi tim penulis buku dokumen pembelajaran. Selain berfokus pada tata kelola desa dan pengembangan BUMDes, Eko juga seorang aktivis konservasi lingkungan, pengorganisasian petani dan pemuda.

Aan Mujibur Rohman
Spesialis Pemberdayaan Masyarakat

Fokus Aan di Desa Lestari adalah manajemen organisasi berbasis komunitas dan ekonomi. Beberapa pengalaman Aan antara lain program manager Kampung Berseri Astra Menuju Daerah Sejahtera pada Oktober 2019, fasilitator Program Kemitraan Wallacea, Inisiasi Forum Konservasi Keragaman Hayati di Wilayah Wallacea pada Desember 2018-Oktober 2019, dan peneliti utama pemetaan sosial AMC pada Juli-Oktober 2019.

Sefin Mei Sa’roni
Spesialis Riset Komoditi Pertanian

Sefin melakukan riset berbagai komoditas pertanian sejak bergabung di Desa Lestari pada 2021. Lulusan Proteksi Tanaman Institut Pertanian Bogor (IPB) ini pernah melakukan riset mutu dan ketertelusuran komoditas kayu manis.

Dani Aldinas
Spesialis Pengembangan Bisnis Komoditas

Dani berfokus pada pengembangan potensi ekonomi melalui sumber daya alam. Dani yang sebelumnya mengenyam pendidikan di IPB dengan program studi Proteksi Tanaman, telah melakukan riset mutu dan ketertelusuran komoditas pala.

Aqmarina Laili Asyrafi
Staf Media dan Komunikasi

Dengan latar belakang pendidikan Ilmu Komunikasi, Aqmarina menjadi content writer sekaligus pengelola situs Desa Lestari. Sebelumnya, Aqmarina membantu me-review dan menyunting naskah artikel jurnal ilmiah ASPIKOM dan JIK. Selain itu dia pernah menjadi content news writer di salah satu media daring lokal.